Jelang HUT RI ke-75, Bupati Sumendap: Masyarakat Mitra, Mari Kita Kibarkan Bendera Merah Putih

KPU

received_674236809836139RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, mengimbau seluruh masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) untuk sejenak menghentikan aktivitas saat pengibaran Bendera Merah Putih.

Pada peringatan HUT RI ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya, hanya akan dilaksanakan secara virtual

“Seluruh masyarakat wajib menghentikan aktivitas, berdiri tegak dengan sikap sempurna pada saat penaikan Bendera Merah Putih, pukul 11.17 hingga pukul 11.20,” ungkap James Sumendap.

Dalam perayaan HUT RI nanti, Pemkab Mitra mengangkat tema ‘Indonesia Maju’ dan sub tema ‘ dengan semangat HUT ke-75 Kemerdekaan RI kita wujudkan Mitra Hebat Bergerak Cepat dan Tetap Sehat’.

“Seluruh kantor pemerintah dan swasta, serta masyarakat di Mitra diminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih 1 (Satu) tiang penuh mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus,” ujar James Sumendap.

Sementara, Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos mengatakan bahwa himbauan ini sesuai dengan surat edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Terkait hal ini, pihaknya juga sudah menindaklanjutinya dengan menyurat ke seluruh instansi hingga ke desa/kelurahan.

“Ini sesuai dengan edaran Mensesneg dan kami sudah sosialisasikan hingga ke desa/kelurahan. Kami berharap seluruh masyarakat dan instansi pemerintah serta swasta untuk dapat melaksanakannya,” kata David Lalandos.

Ditambahkan Ketua Panitia HUT RI ke-75 Tahun 2020, Rommy Ole, beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut Hut kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 sudah disiapkan.

Lanjut dirinya mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat, setiap rumah dipasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul, serta pengecatan pagar rumah guna memeriahkan peringatan HUT RI ke-75.(ten)

bawaslu tomohon

Add Comment