Besok Wali Kota Bawa 1.425 Paket Bantuan Tahap Dua ke Kecamatan Bunaken Kepulauan

Asisten I Heri Saptono didampingi Kadinsos Sammy Kaawoan dan Kasub Humas Orlando David saat memantau persiapan penyaluran bantuan tahap dua di Gedung Youth Center
Asisten I Heri Saptono didampingi Kadinsos Sammy Kaawoan dan Kasub Humas Orlando David saat memantau persiapan penyaluran bantuan tahap dua di Gedung Youth Center

MANADO, (manadotoday.co.id) – Jika tidak ada aral melintang, Pemkot Manado akan menyalurkan social safety net atau bantuan pengamanan sosial bagi warga terdampak Covid-19 pada Jumat (10/7/2020) besok.

Jubir Satgas Covid-19 drg Sanil Marentek mengatakan, jumlah penerima bantuan tahap dua ini mengalami peningkatan.

“Jumlah penerima tahap pertama sekira 66 ribu kk, dan untuk tahap kedua ini ada sekira 71 ribu kk, jadi ada ketambahan dari mereka yang belum menerima bantuan pada tahap pertama waktu lalu,”ujar Marentek.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan menuturkan, Bunaken Kepulauan akan menjadi kecamatan pertama yang menerima bantuan.

“Kami bersama pak wali kota akan membawa 1.425 paket bantuan ke Kecamatan Bunaken Kepulauan pada Jumat (10/7) besok. Item bantuan juga mengalami perubahan, tahap kedua ini bantuan yang disalurkan berupa 10 kg beras, 15 ikan kaleng dan empat lembar masker,”ungkap Kaawoan, Kamis (9/7/2020).

Lanjutnya mengatakan, cara penyaluran bantuan ini akan mengikut penyaluran tahap pertama beberapa waktu yang lalu.

“Jadi akan disalurkan secara door to door oleh kepala lingkungan mengikut protap kesehatan physical distancing, dan disalurkan bertahap per kecamatan. Kita akan usahakan seluruh bantuan selesai disalurkan secepatnya. Karena kadang situasi dan kendala di lapangan membuat penyaluran tersendat,”tukas Kaawoan.(ryan)