Satu Menyerahkan Diri, Polres Mitra Tangkap 3 Pelaku Pembobolan Counter HP

Satu Menyerahkan Diri, Sat Reskrim Polres Mitra Tangkap 3 Pelaku Pembobolan Counter HPRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) berhasil meringkus empat pelaku pembobolan counter HP Luna Cell di salah satu pertokoan kompleks Ratahan.

Kapolres AKBP Robby Rahardian S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Muhamad Hasbi SIK, saat dikonfirmasi Kamis (14/5/2020) menyampaikan, Kanit Intelkam Polsek Toluaan Bripka Ronald Tampomuri berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Mitra dalam penanganan kasus tersebut.

“Kepolisian langsung bersama-sama melakukan penangkapan terhadap pelaku,” tukas Kasat Reskrim Mitra.

Diketahui, dari 4 orang pelaku yang dicari, telah diamankan 3 orang diantaranya, yakni Ancung Moliung (21) alamat Esandom, Kecamatan Tombatu Timur, berperan masuk ke dalam counter HP. Kemudian Rizal Lesar (16) berperan menjual hasil pencurian HP tersebut dan Aditya Mansur (26) alamat Ranoketang berperan masuk ke dalam counter HP.

“Barang bukti langsung diamankan berupa HP 3 unit dengan tipe Realme dan 1 unit HP tipe Tab Advan,” ungkap Kasat Hasbi.

Tak berhenti disitu, Selasa (12/5/ 2020), Kanit Intelkam Polsek Toluaan Bripka Ronald Tampomuri menghubungi Kasat Reskrim untuk melaporkan bahwa pelaku pencurian HP yang masih dalam pengejaran telah menyerahkan diri di kediaman Kanit Intelkam Polsek Touluaan.

“Kami pihak reksirm polres Mitra langsung bergerak bersama Anggota Sat Reskrim untuk melakukan penanganan pelaku dan segera dibawa ke Polsek Ratahan,” tandas Kasat Reskirm.

Adapun identitas pelaku yang menyerahkan diri yakni Rivaldy Pondaag, (15), alamat Desa Esandom, Kecamatan Tombatu Timur,yang berperan sebagai orang yang masuk ke dalam counter HP.

“Turut juga diamankan barang bukti hasil pencurian lainnya berupa 1 unit HP tipe BELLPHONE. Dan saat ini pelaku beserta barang bukti telah diserahkan Anggota Sat Reskrim Polres Mitra kepada ke Unit Reskrim Polsek Ratahan,” kunci Kasat Reskirm.(ten)