PDP di Mitra 2 Orang, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Diminta Masyarakat Tidak Panik, PDP di Mitra 2 OrangRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Jubir Tim satuan tugas (Satgas) Covid-19, Gloria D. Wuwungan mengumumkan hingga hari ini Jumat (27/3/2020), pasien dalam pengawasan (PDP) sudah dua orang.

“Saat ini, pasien dalam pengawasan telah dirujuk ke dua rumah sakit (RS) berbeda yakni di RS Rujukan Sam Ratulangi Tondano dan RSUP Prof Kandou Malalayang,” pungkasnya.

Lepas dari itu, pihaknya meminta agar warga masyarakat tidak usah panik dengan informasi tersebut.

“Diharapkan, masyarakat bisa mencermati hal ini dengan baik. Karena pasien dengan status PDP belum tentu positif terjangkit Covid-19. Semua akan melalui tahapan tes kesehatan yang ada,” tandas Jubir Satgas.

Sementara itu, status untuk orang dalam pemantauan (ODP) hingga saat ini tetap bertahan diangka 25 orang. Pihaknya berharap tidak ada penambahan lagi.

“Dari 25 orang tersebut, berdasarkan rekapan laporan yang masuk sejak kemarin Kamis (26/3/2020) malam, ada yang dalam masa penantian sudah dinyatakan sehat dan ada yang bertambah lagi,” tukasnya.

Akan tetapi, pihaknya berharap dengan upaya yang terus dilakukan pemerintah bersama satgas Covid-19 untuk langkah pencegahan bisa memberikan dampak positif dengan berkurangnya angka ODP.

“Untuk itu pihak kami terus menghimbau para masyarakat, agar sejauh ini bisa mengikuti protokol satgas dalam memutus rantai virus dengan mengisolasikan diri dirumah saja. Diharapakan kerjasama masyarakat demi kesehatan kita semua,” jelas Wuwungan. (ten)