Kapolres Mitra Robby Rahardian Imbau Masyarakat Jaga Kantibmas Jelang Pilgub 2020

Kapolres Mitra Robby Rahardian Imbau Masyarakat Jaga Kantibmas Jelang Pilgub 2020RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kapolres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), AKBP Robby Rahardian, mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Kapolres menyampaikan, setiap warga Negara Indonesia dijamin kebebasannya untuk menentukan pilihannya, namun dirinya berharap dalam melaksanakan kebebasan tersebut harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab sebagai warga negara yang baik.

“Kami berharap warga dapat mendukung menjaga kamtibmas selama tahapan Pilgub Sulut berlangsung. Silahkan gunakan kebebasan anda dalam demokrasi, namun jangan lupa kewajiban sebagai warga yang baik untuk menjaga kamtibmas,” ungkap Kapolres, Sabtu (7/3/2020)

Ia berharap agar masyarakat dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan konflik sehingga Pilgub Sulut 2020 dapat berlangung dengan aman dan lancar, sehingga hak suara yang diberikan benar dapat berguna sebagai penentu masa depan daerah.

“Mari hindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan di masyarakat. Bijaksanalah menggunakan medsos dan hendaklah selalu memikirkan kepentingan banyak orang, daripada kepentingan kelompok tertentu, apalagi pribadi,” tandas Kapolres Mitra.

Lanjut dikatakannya, dengan adanya dukungan dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas maka pihaknya yakin perhelatan Pilgub Sulut akan sukses dan berintegritas.

“Dengan dukungan masyarakat, kami siap mewujudkan Pilgub Sulut yang sukses dan berintegritas. Biarlah capaian kesuksesan yang selama ini telah ditorehkan oleh Kabupaten Mitra dalam beberapa ajang pemilihan lainnya, dapat juga terwujud dalam ajang Pilgub Sulut nanti,” tukas Robby.(ten)