Paula Runtuwene Usul Pemkot Manado Buat Peta Olahraga

Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta P.A Runtuwene (JPAR)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta P.A Runtuwene (JPAR) saat menjadi pemateri dalam kegiatan Rakor Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan, mengusulkan agar Pemkot Manado membuat peta olahraga.

Baca Juga:
1 of 860

“Nanti lewat peta tersebut kita bisa lihat berapa banyak guru olahraga yang kita butuhkan, kemudian bidang apa saja, atau tenaga ahli seperti apa contohnya pelatih yang dibutuhkan. Sehingga bisa bersinergi dengan perguruan tinggi untuk mengusulkan mahasiwa-mahasiswa atau lulusan yang memang kompeten di bidang itu,”kata Rektor Unima dalam kegiatan yang digelar oleh Dispora Kota Manado, Kamis (27/2/2020).

Selain itu kata dia, dengan juga membuat peta olahraga berdasarkan karakter potensi olahraga, maka akan diketahui cabang-cabang olahraga apa saja yang harus didorong untuk berprestasi.

“Lewat peta itu kita bisa lihat, cabor mana yang butuh pelatih atau ditambah pelatihnya, cabor yang punya potensi, cabor mana yang masih perlu dikembangkan. Sehingga pembinaan olahraga di daerah bisa fokus, disamping pembinaan cabang olahraga lainnya yang ada,”ungkap istri Wali Kota Manado, G.S Vicky Lumentut ini.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More