Agustus, OD-SK Datangkan Kapal Pesiar

Wagub Sulut: Untuk Penuhi Kebutuhan Nginap Turis Mancanegara

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, bulan Agustus 2017 nanti, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), akan mendatangkan kapal pesiar.

Steven Kandouw.
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Wagub Kandouw menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk menunjang industry pariwisata Sulut, dimana kapala ini akan memenuhi kebutuhan penginapan turis mancanegara yang berkunjung di daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Kapal pesiar dengan kapasitas 900 kamar akan standby di pantai Teluk Manado untuk memenuhi kebutuhan kamar bagi wisatawan mancanegara,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, rencana mendatangkan kapal pesiar ini, akan bekerjasama dengan beberapa trevel dari China, dan untuk regulasi akan di bantu sepenuhnya oleh pemerintah.

“Diharapkan dengan kehadiran kapal pesiar berkapasitas hotel berbintang di Teluk Manado nanti, dapat lebih menumbuhkan minat para pelancong untuk dapat mengunjungi Sulawesi Utara,” terang Kandouw.

Ia menambahkan, gagasan ini diharapkan mendapat dukungan masyarakat Sulut. Terutama dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan, sehingga pariwisata Sulut akan semakin booming.

“Saat ini Sulut sedang konsen terhadap sektor Tourism, Religi, Sport, selain pendidikan dan sektor pertanian perikanan,” pungkasnya. (ton)