Wagub Sulut Hadiri Sidang Sinode GMIST ke-24

 Sidang Sinode GMIST , GMIST , Gereja Masehi Injili Sangihe TalaudSULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menghadiri sidang lengkap Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) ke-24, yang digelar di Desa Bawoleu, Kecamatan Tagulandang Utara, Kabulaten Kepulauan Sitaro, Selasa (22/11/2016).

Kandouw ketika memberikan sambutan, mengajak warga GMIST untuk mensyukuri sidang marturia, koinoia, dan diakonia ini. Menurut dia, sebagai bagian dari bangsa Indonesia warga GMIST harus mendukung persatuan bangsa, menjaga 4 pilar bangsa, dan pancasila.

“Tuhan tidak tidur dengan doa kita supaya NKRI tetap akan utuh,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, harus disyukuri juga warga GMIST masih menjaga kebersamaan atar sesama, menjadi contoh bahwa masih ada kebersamaan yang kuat di NKRI.

“GMIST harus lebih baik dari pada yang lalu, menjadi agen segala aspek dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Kandouw.

Dia menambahkan, setelah pelaksanaan sidang sinode ini arah gereja harus jelas dan bertransformasi. Pemerintah provinsi menyadari GMIST merupakan variabel penting dalam melaksanakan keberagaman karena GMIST sudah ada dimana saja.

“GMIST merupakan gereja kepulauan yang ada dalam NKRI harus tetap menjaga kebersamaan dan keberagaman Indonesia. GMIST juga harus mendukung pemerintah dalam mensukseskan pembangunan,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Sitaro Tonny Supit bersama Ibu, Penjabat Bupati Sangihe Jhon Palandung, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut, pengurus Sinode GMIST. (ton)