Diresmikan Bupati, Pekan Depan Pasar Touluaan Beroperasi

Bupati Minahasa Tenggara meresmikan Pasar Touluaan
Bupati Minahasa Tenggara meresmikan Pasar Touluaan

TOULUAAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Kamis (1/9/2016)  meresmikan Pasar Rakyat Touluaan yang dibangun dengan anggaran Rp5 miliar.

Pasar yang terdiri 35 kios dan dua los diperuntukkan bagi 144 pedagang ini, menjadi penggerak perekonomian bagi masyarakat perekonomian Kecamatan Touluaan dan sekitarnya.

“Keberadaan pasar ini bisa menjadi penggerak perekonomi rskyat, sehingga nantinya dampaknya dirasakan masyarakat di daerah ini,” kata saat meresmikan pasar tersebut.

Pasar tersebut lanjut Sumendap, merupakan komitmennya bersama Wakil Bupati Ronald Kandoli untuk menyiapkan pasar yang layak bagi masyarakat.

‘’Tidak ada  pungutan khusus retribusi pasar selama enam bulan. Tahun depan masih akan ada pembangunan sejumlah infrastruktur di pasar ini,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM dan Pasar Dra Marie Makalow mengungkapkan, pengoperasian pasar tersebut akan dimulai pada Selasa, (6/9/2016) mendatang.

“Sekarang kita masih mengatur para pedagang yang akan menempati pasar. Mereka wajib menandatangani pernyataan untuk bertanggung jawab, serta tidak menyalahgunakan fasilitas pasar dan menyewakan atau menjual kipa atau lapak pasar,” katanya.

Turut hadir dalam peresmian pasar ini Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Wakil Ketua DPRD Katrien Mokodaser, anggota DPRD Niko Pelleng, Corry Kawulusan, Suryani Tora, serta jajaran Pemkab Minahasa Tenggara. (ten)