Hari Bhakti PU ke-70, Sumarsono Resmikan 9 Proyek

Hari Bhakti PU,  Pekerjaan Umum, DR. Sumarsono MDM,
Sumarsono menandatangani proyek pembangunan di peringatan Hari Bhakti PU

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-70, yang dipimpin langsung Penjabat Gubernur DR. Sumarsono MDM, di halaman kantor gubernur Sulut, Kamis (3/12/2015).

Pada kesempatan itu, Sumarsono meresmikan sembilan paket proyek infrastrukur yang berada di Kabupaten/Kota se-Sulut, baik berasal dari dana APBD Provinsi dan APBN, Tahun Anggaran 2013 dan 2014 dengan total anggaran sebesar Rp.44.702.548.900.

Sumarsono ketika membacakan sambutan tertulis Menteri PUPR Basuki Hadi Purnomo, mengajak jajaran PUPR untuk memikirkan kembali apa yang hendak kita lakukan kedepan dalam membangun infrastrukur ke-PUPR-AN, dengan semangat juang sapta taruna.

Kata Sumarsono mengutip sambutan Menteri, ada empat agenda pembangunan nasional dan program Nawacita, yaitu sasaran program pembangunan infrastruktur PUPR yang harus dicapai selama periode 2015-2019 antara lain pembangunan 29 bendungan baru untuk mendukung kedaulatan pangan, pembangunan 1000 Km jalan tol dam 2,650 Km jalan arteri baru untuk meningkatkan konektivitas dan mengurangi kesenjangan pertumbuham wilayah, pembangunan infrasrruktur permukiman terutama pemenuhan 100 persen akses minum dam sanitasi dan menghapus permukiman kumuh serta pembangunan perumahan untuk mengejar kebutuhan penghunian rumah 7,6 juta unit.

Pada kegiatan itu lagi, Sumarsono didampingi Kepala Dinas PU Sulut Ir. Eddy Kenap MSi, menanda tangani berita acara penyerahan bantuan alat berat untuk pengoperasian TPA di dua Kabupaten yaitu 1 unit exavator di Kabupaten Mitra yang di terima langsung Bupati Drs. Jemas Sumendap SH, serta unit exavator dan buldser untuk pemerintah Bolsel.

Upacara yang diikuti jajaran PU Sulut ini, diserahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 5 Pegawai Dinas PU, penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10, 20 hingga 30 Tahun kepada 22 Pegawai Dinas PU serta penyerahan hadiah pemenang pertanding Gate Ball. (ton)