Ribuan Calon VTuber di Sulut Tak Sabar Tunggu 4 September

VTuberMANADO, (manadotoday.co.id) – Ribuan calon VTuber di Sulut tak sabar lagi menunggu pembukaan gelombang ketiga pendaftaran member VTube. Hal ini terpantau dari WA Grup para leader VTube. Beberapa hari terakhir yang banyak ditanyakan calon member adalah kepastian pendaftaran member baru.

Hal ini diakui big leader di Sulut yang sudah meraih ranking Platinum, seperti James Lembong, Chris Hombokau dan Chia Umboh.

“Setiap hari banyak calon member menanyakan kepastian pendaftaran baru,” kata James, Chris dan Chia senada yang dihubungi manadotoday.co.id, secara terpisah, tadi malam.

Sebelumnya pihak VTube menghentikan sementara pendaftaran member baru karena pemutahiran aplikasi ke versi 2.0. Selain meningkatkan pelayanan kepada stakeholder VTube, juga mengatisipasi lonjakan member VTube. Karena hanya dalam jangka waktu 3 bulan saat aplikasi VTube diluncurkan, sudah tercatat hampir 5 juta member.

Di Sulut sendiri, member sudah hampir 100 ribu. Dan pada pendaftaran gelombang 3 ini, menurut informasi dari Komunitas VTuber Sulut (KVS) data manual dari para leader puluhan ribu calon member baru.
KVS yang diketuai Ivan Sarundajang ini terus melakukan edukasi bagi member agar dapat menjalankan bisnis sesuai aturan perusahan.

“Jangan rekrut member dengan menarik biaya. Karena bisnis ini gratis,” tegas Ivan dalam setiap kesempatan.

Informasi terkini, menurut James Lembong dalam grup WA KVS, pendaftaran gelombang ketiga akan dibuka tanggal 4 September 2020. (am)