Ditunjuk Ketua Panpel, Tonaas Fabian: Musawangnas Brigade Manguni Terapkan Protap Kesehatan

bmi1MANADO, (manadotoday.co.id) – Musawang Nasional Brigade Manguni Indonesia (BMI) dipastikan akan berlangsung akhir Agustus 2020 mendatang. Keputusan Musawangnas tersebut ditetapkan pada rapat Dewan Pimpinan Tonaas dan Dewan Pimpinan Daerah, di Markas besar BMI Tondano kemarin. Rapat dipimpin Tonaas Wangko Lendy Wangke yang dihadiri pengurus inti DPT dan DPD BMI se Sulut ini, menetapakan juga Ketua Muswangnas Tonaas Fabiaan Kaloh.

Menurut Tonaas Wangko Lendy Wangke, pelaksaan Muswawangnas karena masa jabatannya sudah akan berakhir Agustus medatang.

‘’Saya sangat Taat auran dan ketentuan lewat AD ART, makanya saya langsung membentuk kepantiaan. Saya yakin panitia yang diketuai oleh Tonaas Fabian akan mempu untuk melaksankan dengan baik, ujar Tonaas Wangko Lendy Wangke

Sementara itu Ketua Panitia Tonaas Fabian mengatakan, langkah awal dari tugas panitia, akan memberikan informasi kepada selurh peserta yang merupakan perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpnan Daerah Seluruh Indonesia untuk kepesertaan. Dan dalam aktivitas kepantiaan, kami konsentrasi sekretariat di markas besar BMI Tondano sehingga lebih cepat berkordinasi, karena pelaksnaan sudah dekat ujar Tonaas Fabian.

Menjawab pertanyaan Wartawan, Tonaas DPW BMI Sulut ini mengatakan, dengan adanya anjuran pemerintah untuk mmperhatikan situasi Pandemi C ovid 19 ini, maka sebelum pelaksanaan kami akan melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas dan Dinas Kesehatan serta unsure keamanan , Mabes Polri berkaitan dengan perizinan.

‘’Protap Kesdehatan itu wajib hukumnya untuk diterapkan dalam Muswangnas nanti,’’ tegas Tonaas Fabain.

Secara umum lanjut Anggota DPRD Sulut dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, seluruh peserta akan disiapkan Alat Perlengkapan Diri (APD). Diantaranya Masker, Sanitizer dan pelindung diri lainnya.

‘’Yang pasti kami akan memperhatikan hal ini,’’ ujar Tonaas yang selalu tampil Smart ini.(*)

Add Comment