Penerima 459 KK, Penyaluran Bansos Tahap II di Kelurahan Kleak Hampir Rampung

Penerima 459 KK, Penyaluran Bansos Tahap II di Kelurahan Kleak Hampir Rampung
Penerima 459 KK, Penyaluran Bansos Tahap II di Kelurahan Kleak Hampir Rampung

MANADO, (manadotoday.co.id) – Penyaluran social safety tahap II Pemkot Manado untuk masyarakat terdampak Covid-19 kini berlanjut ke Kecamatan Malalayang.

Setelah diterima secara simbolis oleh Camat Rein Haydemans, Kamis (23/7/2020), penyaluran terus dilakukan oleh kelurahan-kelurahan di kecamatan tersebut.

Terpantau di Kelurahan Kleak, distribusi bantuan sosial berupa 15 ikan kaleng, 10 kg beras dan masker empat lembar tersebut sudah hampir selesai.

Lurah Kleak Martinus Genohong S.Psi menyebut, penyaluran bantuan sampai saat ini belum ditemui kendala.

“Syukur sampai saat ini belum ada kendala di lapangan, sudah lebih dari setengah bantuan yang kami salurkan, mudah-mudahan penyaluran di Kelurahan Kleak secepatnya selesai,”ujar Martinus, Jumat (24/7/2020).

Ia menjelaskan, di Kelurahan Kleak sendiri ada 459 KK penerima bansos tahap II dari Pemkot Manado.

“Jadi ada ketambahan dari penerima tahap I yang berjumlah 403 KK,”jelasnya.

Lurah juga menghimbau kepada para kepala lingkungan yang bertugas menyalurkan bantuan ke masyarakat secara door to door agar melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Karena dalam penyaluran ini kita diawasi banyak pihak, dari kejaksaan, BPKP, kepolisian dan pers. Kepala lingkungan harus memberikan bantuan ini kepada warga yang namanya ada dalam daftar dibuktikan dengan foto dan tanda terima,”terang Lurah Kleak Martinus Genohong. (ryan)