Tumimomor: Gaji 13 ASN Mitra Dicairkan Agustus

Agustus Gajii 13 PNS Mitra di CairkanRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mempersiapkan anggaran sebanyak Rp 10,425 Miliar untuk Gaji 13 bagi 2.336 pegawai di Pemkab Mitra eselon III dan IV.

Kepala Badan (Kaban) Keuangan Mecky Tumimomor lewat Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Rudy Kures mengatakan, penyaluranya dipastikan pada Agustus mendatang.

“Sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat yakni Kementrian Keuangan, penyaluran Gaji-13 bakal dilakukan pada bulan depan (Agustus),” terang Kures, Rabu (22/7/2020).

Ia menyebut, tahun ini pejabat eselon II tidak akan mendapatkan Gaji 13.

“Sudah dipastikan, penyaluran tersebut tidak kepada eselon II. Karena sesuai dengan juknis yang ada,” ungkapnya.

Penyaluran Gaji-13 kepada ASN ini seharusnya disalurkan pada pertengahan bulan Juli seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun dengan adanya Pandemi Covid-19, untuk itu, anggaran tersebut menjadi stimulus pananganan perekonomian.

“Memang ini ditunda sejak merebaknya Covid-19. Tapi anggaran yang ada, telah kita persiapkan. Tapi penyalurannya yang kita menunggu juknis pasti dari pemerintah pusat. Akhirnya ditetapkan pada Agustus mendatang,” jelas Kures.

Diketahui juga, batasan penyaluran Gaji-13 berlaku juga kepada TNI-POLRI yang jabatannya setara dengan eselon I dan II sebagai pejabat negara. (ten)