Naik Roda Sapi, Pnt. GSVL Bersama Panji Yosua P/KB GMIM Ba Kobong di Tewasen

Naik Roda Sapi, Pnt. GSVL Bersama Panji Yosua P/KB GMIM Ba Kobong di Desa Tewasen
Naik Roda Sapi, Pnt. GSVL Bersama Panji Yosua P/KB GMIM Ba Kobong di Desa Tewasen

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua Pria/ Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Pnt. G.S Vicky Lumentut mengunjungi lokasi perkebunan Rote, Desa Tewasen dalam giat Ba Kobong oleh Panji Yosua P/KB Jemaat Bukit Zaitun Tewasen, Wilayah Amurang Empat, Jumat (17/7/2020).

Untuk mencapai lokasi perkebunan, Lumentut bersama Panglima Panji Yosua James Karinda, Komisi P/KB Pnt. Ari Turangan, Ketua PKB Wilayah Pnt. Roy Tambingon, Ketua PKB Jemaat Pnt Jhon Rempowatu dan anggota Panji Yosua harus melewati medan yang cukup berat.

Selain berjalan kaki dan mengendarai kendaraan roda dua, Lumentut bahkan harus menumpang roda sapi. Namun, berbagai rintangan tersebut tidak menyurutkan semangat dan sukacita melayani rombongan Panji Yosua.

Sesampainya di lokasi perkebunan, diawali dengan ibadah oleh Ketua Jemaat Pdt. Andreta Sengke Suoth, kegiatan Ba Kobong P/KB GMIM langsung dilakukan dengan menanam jagung.

“Puji Tuhan, ditengah pandemi ini penyertaan Tuhan nyata dalam kehidupan kita semua. Saat ini saya ada di perkebunan Rote, Desa Tewasen, Minahasa Selatan, bersama teman-teman P/KB dan Panji Yosua, dalam giat Ba Kobong penanaman jagung,”ujar Pnt. G.S Vicky Lumentut.

Menurut Lumentut, selain untuk memanfaatkan lahan kosong, program Ba Kobong ini juga sebagai ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagai upaya kita menjaga ketahanan pangan, dan dari sini juga kita lawan Covid-19 dengan cara disiplin mengikuti semua protokol kesehatan, ” ucap Wali Kota Manado dua periode pilihan rakyat ini.(ryan)

Add Comment