Tahap Pertama Pembukaan Mal: Lansia, Anak-anak dan Ibu Hamil Stay at Home Dulu

Tahap Pertama Pembukaan Mal: Lansia, Anak-anak dan Ibu Hamil Stay at Home Dulu
Tahap Pertama Pembukaan Mal: Lansia, Anak-anak dan Ibu Hamil Stay at Home Dulu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Penetapan Kota Manado dalam Zona Merah penyebaran Covid-19 membuat Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengkaji kembali pembukaan mal yang rencananya pada Rabu (1/7).

Tidak mau ambil resiko, Lumentut lebih dulu melakukan rapat vicon dengan pihak terkait untuk membicarakan penetapan zonasi tersebut.

Hasil rapat memutuskan mal akan tetap dibuka namun dilakukan bertahap.

Selain itu, wali kota juga meminta pengelola mal di Kota Manado harus terlebih dulu memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Pemkot Manado agar bisa kembali beroperasi.

“Prinsipnya syaratnya harus dipenuhi, saya tidak ingin ada cluster mall. Ini Menjadi harapan kami,”tutur saat menyambangi mal Manado Town Square (Mantos), Kamis (2/7/2020).

Dihadapan owner Mantos Hengky Wijaya, Lumentut menjelaskan, di tahap pertama ini diberikan kesempatan bagi setiap mal untuk beroperasi dengan 30 persen dari kapasitasnya, itu sudah termasuk karyawan dan pengunjung, sementara teknisnya diatur pengelola.

“Di tahap pertama ini juga, lansia, anak-anak dan ibu hamil belum diizinkan mengunjungi mal karena mereka yang paling rentan terpapar Covid-19. Dengan begitu, bioskop, arena bermain anak dan spa belum dibuka. Kita akan lihat tahap kedua akan dibuka atau tidak. Tahap pertama kita lakukan dua minggu. Saya harap tidak ada kasus yang terjadi,”pungkas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment