Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan Program OD-SK di Desa Pangu

Wagub Steven KandouwRATAHAN TIMUR, (manadotoay.co.id) – W­akil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw, sambangi Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam rangka penyaluran bantuan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK), bertempat di BPU Desa Pangu Kamis (2/7/2020).

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada sebagian masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur.

Sebelumnya Bupati James Sumedap SH dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah momentum yang sangat luar biasa, atas perhatian Pemerintah Provinsi terhadap masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara lebih khusus di Kecamatan Ratahan Timur.

“Ini merupakan persembahan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, dalam rangka merealisasi program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK),” tutur JS.

Menurutnya, Kabupaten Mitra sendiri punya slogan ODSK dengan arti lain yakni orang kerja suka kerja (ODSK).

“Sebenarnya slogan ODSK dari Pemprov sudah tidak berlaku lagi di Mitra, karena semua warga Mitra saat ini, telah banyak yang mengenal slogan regional ini. Diikuti dengan kondisi masayrakat bila dilihat sekarang ini,” beber Sumendap.

Meski begitu, ia tetap berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik semua bantuan yang diberikan pemeirntah provinsi dalam hal ini.

“Demi menunjang program ODSK dari Pemprov, diharapakan apa yang diterima bisa bermanfaat dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Wagub Steven Kandouw dalam kesempatannya mengucapkan rasa syukur yang teramat dalam masih bisa dipertemukan di tengah wabah Pandemi Covid-19.

“Tidak ada kata lain selain bersyukur disetiap kesempatan. Karena, meski di tengah Pandemi Covid-19, kita bisa bertemu dan masih diberikan kesempatan untuk bersyukur,” ucap Kandou.

Dirinya pun mengapresiasi Bupati James Sumendap yang juga teman lamanya selama berpolitik.

“Sebagai teman tentunya kita punya banyak pengalaman selama berpolitik, dan memang dalam memegang aspek pemerintahan kita selalu sejalan,” sentil Wagub.

Lanjut dikatakannya, pemerintah provinsi saat ini mempersipkan bantuan di masa pandemi, dan untuk Kabupaten Mitra, bakal kebagian sebanyak 18.000 bantuan untuk antisipasi lewat program ODSK.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi dalam melihat situasi di tengah masa Pandemi Covid-19. Untuk itu, program ODSK sementara akan turun disemua kabupaten/kota di Sulut,” jelas Kandou.

Pemerintah provinsi mengharapakan, semua bantuan yang diberikan bisa menambah kebutuhan sehari-hari masyarakat Mitra.

“Diharapakan juga, agar tetap menjaga kesehatan dan menerapakan protokol Covid-19,” kunci Steven Kandou.

Adapun semua penerima yang hadir dalam kesempatan diserahkan langsung oleh Wagub Sulut dan Bupati Mitra telah di Rapid Test terlebih dahulu.(ten)

Add Comment