Warga Keluhkan Dugaan Pengrusakan Pantai di Molas, Ini Kata Camat Bunaken

Kondisi pesisir pantai di Kelurahan Molas yang diduga telah dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab (foto: Istimewa)
Kondisi pesisir pantai di Kelurahan Molas yang diduga telah dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab (foto: Istimewa)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dugaan pengrusakan pantai muncul di tengah pandemi Covid-19. Pesisir pantai di Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken Darat, Kota Manado, diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pengrusakan ini pun membuat masyarakat di sekitar wilayah tersebut, yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan mengeluh. Mereka mengaku perahu yang mereka gunakan untuk melaut sering kandas akibat pesisir pantai yang diduga telah dirusak.

Sementara itu, Camat Bunaken Boyke Pandean ketika dikonfirmasi perihal masalah tersebut, mengaku baru tahu jika ada pengrusakan pantai di wilayahnya.

“Wilayah Bunaken ini kan luas, jadi sulit untuk menjaga seluruh wilayahnya, tapi saya sudah sempat terima laporan itu,”kata Pandean.

Hal ini bertolak belakang dengan pengakuan warga yang menyebut bahwa camat sejak awal sudah tahu terkait dugaan pengrusakan tersebut.

“Saya tidak tau (sejak awal) ada pengrusakan pantai itu,” tandasnya.

Diketahui, kasus pengrusakan pantai di Kelurahan Molas sudah ditangani oleh pihak berwajib, baik dari Polda Sulut maupun Kejari Manado.(*)

Add Comment