IWO Manado Bagikan Makanan Sahur ke Tenaga Medis di RS Prof. Kandou

IMG_20200520_120515
IWO Manado Bagikan Makanan Sahur ke Tenaga Medis di RS Prof. Kandou

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah menyalurkan bantuan bahan pokok kepada para penyandang disabilitas dan THL Humas Pemkot Manado, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado kembali berbagi kasih dengan membagikan bekal sahur kepada para tenaga medis yang manangani pasien covid-19 di RSUP Prof. Kandouw, Rabu (20/5/2020).

Ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy menyebut, aksi sosial tersebut merupakan bentuk perhatian kepada para tenaga medis yang merupakan pejuang garda terdepan dalam melawan Covid-19.

“Perjuangan dan pengabdian mereka yang bertaruh nyawa meninggalkan keluarga untuk melawan covid-19 haruslah kita apresiasi, terkhusus para tenaga medis yang saat ini sedang menjalani ibadah puasa,”kata Anto sapaan akrabnya, Rabu (20/5/2020).

Ia menjelaskan, bantuan makanan sahur ini merupakan murni dari para anggota IWO Kota Manado yang ingin berkontribusi dalam penanganan covid-19 selain lewat karya jurnalis.

“Rencananya, aksi ini akan dilakukan selama beberapa hari ke depan, selain sahur, kami juga menyiapkan bekal untuk buka puasa,” kata dia.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memotivasi para tenaga medis, bahwa mereka juga mendapat dukungan dari profesi lainnya dalam melawan Covid-19,” sambungnya.

SAVE_20200520_104719Sementara Koordinator Buka Puasa Rumah Sakit se-Sulut dr Muhammad Awaludin mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada IWO Kota Manado yang telah membantu para tenaga medis.

“Walaupun Ramadhan sudah mendekati finish tidak menurunkan semangat kita untuk saling berbagi terutama kepada tenaga medis RSUP prof R.D.Kandou Manado. Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana dengan baik dan hubungan silaturahmi antara tenaga medis dan wartawan juga dapat berjalan baik,” ungkap dr. Muhammad.

Sekadar informasi, bantuan sahur IWO Kota Manado disalurkan lewat Pejuang Subuh Keliling (Suling) Sulawesi Utara (Sulut).(ryan)