Wali Kota GSVL Keluarkan Maklumat Pengaturan Jam Operasional Usaha Retail

Wali Kota GSVL Keluarkan Maklumat Pengaturan Jam Operasional Usaha Retail
Wali Kota GSVL Keluarkan Maklumat Pengaturan Jam Operasional Usaha Retail

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kabar baik untuk para pelaku usaha di Kota Manado, Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) telah mengeluarkan kebijakan populis untuk mencegah bertambahnya korban dari sisi ekonomi akibat virus corona dengan mengeluarkan maklumat terkait pembatasan jam operasional usaha retail di Kota Manado.

Hal ini terungkap dalam vicon wali kota bersama sejumlah perwakilan retail rapat lewat Vicon bersama jajaran instansi terkait Pemkot Manado, Rabu (13/5/2020).

“Setelah mendengar beberapa opsi yang diusulkan, saya memutuskan untuk jam operasional usaha retail di Kota Manado mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 21.00 Wita (jam 9 malam),” kata Wali Kota GSVL dalam rapat vicon tersebut.

Keputusan yang akan diberlakukan mulai Kamis (14/5/2020) besok itu diterima semua pewakilan retail yang hadir, diantaranya Fresh Mart, Galaxy Mart, Multimart, Smart Store, Golden Swalayan, Transmart, Lotte Mart, Alfamart, Indomaret, Paniki Jaya, Fiesta Ria, Alfamidi, Jumbo Swalayan, Indogrosir dan Hypermart.

Kebijakan wali kota ini untuk mencegah terjadinya PHK massal akibat penutupan usaha.

“Jadi jam operasional ini berlangsung sampai masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei nanti sambil melihat perkembangan jika terjadi penambahan korban pasien Covid-19 di Manado, saya akan undang untuk diskusi kembali,” ungkap Lumentut.

Turut hadir dalam rapat vicon tersebut dari DPD Aprindo Sulut, Ketua Andy Sumual, Wakil, Renaldo Tuwongkosong dan sekretaris, Robert Najoan serta bendahara, Rantung. (*/ryan)