Dampak Covid-19, Pekan Depan Pemkab Mitra Salurkan Bantuan Beras Bulog ke 7.000 KK

received_233326737947495RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bakal menyalurkan 10 kilogram beras kepada 7.000 KK yang tersebar di seluruh desa.

Plt Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos AP.MM mengatakan, penyaluran bantuan beras dampak pandemi covid-19 ini akan disalurkan pada Senin (11/5/2020) pekan depan.

“Data yang ada lengkap, nantinya akan segera disalurkan untuk tahap pertama ini sebanyak 10 kilo per KK kepada 7.000 KK diseluruh desa yang ada,” ujar Lalandos, Jumat (8/5/2020).

Dikatakannya, bantuan beras Bulog kualitas premium ini akan diambil langsung oleh setiap hukum tua yang ada di Kantor Dinas Sosial (Dinsos).

“Tadi saya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, agar para hukum tua datang mengambil langsung bantuan tersebut dan disalurkan ke masyarakat,” pungkas Plt Sekda Mitra.

Pembagian tersebut juga, bakal dikawal langsung oleh pihak TNI/Polri.

“Kita juga bersama aparat dalam mengawal penyaluran nanti. Sehingga selama penyaluran bantuan tersebut, bisa berjalan tanpa kendala,” tandas Lalandos.

Ia bahkan meminta kepada pihak kecamatan untuk mengawal penyaluran disetiap desa.

“Kita menghindari hal-hal yang menyeleweng saat pembagian. Sehingga tak ada kaluhan masyarakat dengan tak meratanya pembagian bantuan kali ini,” pungkas Kepala Inspektorat Mitra ini.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Frangky Wowor menambahkan, penyaluran tersebut bakal dilakukan tepat sasaran.

“Penyaluran ini sudah sesuai dengan data yang ada. Untuk tahap pertama ini 10 kilo yang bakal disalurkan. Diharapakan bantuan tahap pertama ini, bisa bermanfaat kepada masyarakat Mitra,” tutup Wowor. (ten)