Polda Sulut Semprot Disinfektan Ruang Kerja dan Kendaraan Dinas Kepolisian

received_211934633246780MANADO, (manadotoday.co.id) – Polda Sulawesi Utara (Sulut) intens lakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sekira 8.000 liter cairan disinfektan disemprotkan diseluruh ruangan kerja hingga kendaraan dinas kepolisian, pada Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan, Satuan Brimob serta Direktorat Samapta menggunakan alat penyemprot dipimpin oleh Direktur Samapta Polda Sulut, Kombes Pol Hery Murwono, S.S.T.,M.K

Terpantau, petugas penyemprot mendatangi tiap ruang kerja, ruang pertemuan hingga toilet yang ada di Mapolda Sulut untuk melakukan sterilisasi.

Usai di dalam ruangan, penyemprotan dilanjutkan di lingkungan sekitar Mapolda Sulut, rumah dinas Kapolda Sulut, juga beberapa unit kendaraan dinas. Kemudian berlanjut ke ruangan Satuan Kerja Polda Sulut lainnya yg berada di Jalan 17 Agustus Manado.

Sebelumnya, cairan disinfektan tersebut diracik di dalam tangki mobil AWC (Armored Water Cannon) milik Direktorat Samapta Polda Sulut. Bahan peracikan disinfektan terdiri dari cairan pemutih pakaian dan pembersih lantai yang dicampurkan ke dalam air di tangki mobil AWC.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., melalui Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K., mengatakan, peracikan disinfektan dilakukan atas kerjasama Polda Sulut dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado.

“Ini wujud kerjasama, kepedulian dan keseriusan antar instansi untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkas Kabid Humas.(hums/ten)

Add Comment