Cegah COVID-19, Polres Bersama Pemkab Mitra Bubarkan Tempat Keramaian

received_259560745069177RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Pemerintah Kabupaten Mitra melalui Satgas Virus Corona (Covid-19) melakukan sweeping disejumlah lokasi keramaian.

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Mitra Kompol Markus Sambodeside dan turut dihadiri Wakil Bupati Jesaja Legi, didampingi Ketua Satgas COVID-19 Mitra Jani Rolos, telah membubarkan sejumlah masyarakat yang didapati masih berkerumun dan berada di tempat keramaian, Selasa (24/3/2020).

Adapun sasaran kegiatan Satgas COVID-19 Mitra kali ini adalah tempat keramaian di Kecamatan Ratahan dan Kecamatan Tombatu

“Hari ini kami sudah lakukan penertiban terhadap orang yang berkerumun atau berkumpul di Kecamatan Ratahan dan Tombatu. Kegiatan dimulai pukul 11.000 wita siang hari. Kami juga sangat mengapresiasi keterlibatan Wakil Bupati Jesaja Legi dalam kegiatan ini,” ungkap Kompol Markus Sambodeside.

Adapun penertiban ini merupakan program Polres Mitra dalam antisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mitra.

“Penertiban tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Pemkab Mitra, dalam rangka kepatuhan terhadap maklumat Kapolri bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara, pasca merebaknya COVID-19,” tandasnya.

Adapun tempat-tempat yang dijadikan sasaran penertiban, diantaranya Plaza Ratahan, Pasar Ratahan, Finance Mandala Ratahan, Bank Sulut Ratahan, Pertokoan di wilayah Ratahan, Resting Area Gunung Potong Ratahan, pangkalan ojek di wilayah Ratahan, dan Pasar Rakyat Tombatu.

Sementara hasil pembersihan dan penertiban didapati 6 orang pelajar berada di tempat keramaian billiard di pusat perbelanjaan Tombatu, serta seorang ASN Kabupaten Mitra yang sedang berbelanja di pusat perbelanjaan Ratahan tanpa menggunakan masker.

“Enam orang yang terjaring sudah diarahkan ke Polsek Tombatu untuk dibina, selanjutnya membuatkan surat pernyataan, serta menghubungi masing-masing orang tua siswa tersebut. Sedangkan seorang ASN yang terjaring hanya dilakukan pembinaan oleh Satgas Covid 19 Mitra,” pungkas Markus Sambodeside.(ten)

Add Comment