Ketua TP PKK Manado Gandeng PD Pasar Gelar Konseling Kesehatan di Bersehati

Ketua TP PKK Manado Gandeng PD Pasar Gelar Konseling Kesehatan di Bersehati
Ketua TP PKK Manado Gandeng PD Pasar Gelar Konseling Kesehatan di Bersehati

MANADO, (manadotoday.co.id) – Memanfaatkan momentum hari Kanker se-Dunia dan Valentine, Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, bersama PD Pasar menggelar kegiatan Integrasi Penguatan Promosi dan Konseling Kesehatan dan Hak-hak Reproduksi, bertempat di Pasar Bersehati Manado, Sabtu (15/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Manado menyampaikan materi dan mengedukasi para pedagang pasar terkait pendewasaan usia perkawinan, dagang produk UPPKS, sosialisasi bina keluarga Balita di PAUD yang ada di Pasar Bersehati.

Selain itu, juga dilakukan pelayanan KB gratis, deteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan para pedagang di Pasar Bersehati.

Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene berharap, kegiatan sosialisasi ini kiranya bermanfaat bagi semua masyarakat Kota Manado lebih khusus bagi kaum perempuan di seputaran pasar.

“Khususnya dalam mendeteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan serta bina keluarga Balita di Kota Manado,” ujar Rektor Unima ini.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh mengatakan, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan PD Pasar, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan jajaran PD Pasar maupun pedagang.

“Pedagang juga harus terus diberikan edukasi tentang kesehatan. Dan kami beterima kasih kepada Ibu Paula Runtuwene yang sudah hadir dan memberikan materi,” ujar Suwuh.

Turut hadir, Ketua Badan Pengawas (Banwas) PD Pasar Kota Manado Max Bawotong, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Manado, Meisje Wolah, Kadis Kesehatan Kota Manado, dr. Ivan Marthin, serta jajaran PD Pasar Kota Manado.(ryan)