Dua Hari Lagi, Jangan Lewatkan Pelaksanaan Upacara Adat Tulude Kota Manado

FB_IMG_1580697562057
Dua Hari Lagi, Jangan Lewatkan Upacara Adat Tulude Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado bersama Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) akan menggelar upacara adat Tulude tahun 2020 pada Rabu, 5 Februari 2020 di lapangan Sparta Tikala Manado.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, pelaksanaan upacara adat Tulude yang adalah bagian dalam rangkaian kegiatan menyambut Manado Fiesta 2020, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Manado, dalam melestarikan seni dan budaya di Kota Manado.

“Budaya Nusa Utara ini ikut memperkaya budaya di Kota Manado yang begitu plural dan toleran. Saya mengajak masyarakat Kota Manado untuk menjaga budaya kita, termasuk adat dan budaya asal Nusa Utara.” ujar wali kota.

“Saya mengundang semua warga Manado asal Nusa Utara untuk bersama-sama hadir dalam upacara adat Tulude ini,”tambah wali kota.

Sementara Ketua Panitia Upacara Adat Tulude Kota Manado 2020, Pontowuisang Kakauhe menjelaskan, untuk prosesi arak-arakan kue Tamo Adat Tulude rencanannya nanti dimulai dari Gereja GMIM Sentrum Manado, diarak melewati pusat kota sampai lapangan Sparta Tikala.

“Dalam arak-arakkan nanti akan dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya, baik itu masamper, tarian gunde, barongsai dan qasidah serta atraksi seni dan budaya lainnya yang akan disiapkan oleh panitia penyelenggara,”ungkapnya.(ryan)

Add Comment