Bawaslu Mitra Gunakan Simulasi Sistem CAT untuk Seleksi Panwascam

Bawaslu Mitra Simulasi Sistem CAT Untuk Seleksi PanwascamRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar simulasi sistem CAT seleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 mendatang bekerja sama dengan pihak SMK Negeri 1 Ratahan, akhir pekan lalu.

“Kami bekerja sama dengan pihak SMKN 1 Ratahan terkait perangkat lunak yang dimiliki sekolah tersebut karena melalui perangkat ini para peserta seleksi akan menjawab soal yang akan diberikan langsung oleh Bawaslu RI nanti,” ungkap personil Bawaslu Mitra Dolly Van Gobel, Minggu (8/12/2019).

Adapun untuk pelaksanaan seleksi CAT akan dimulai tanggal 13 Desember, sedangkan untuk tes wawancara akan menjadi tahapan terakhir sebelum pengumuman pada 18 Desember nanti.

“Kalau sudah diumumkan, pelantikan takkan menunggu lama selang dua hari sudah akan dilakukan, yakni 20-21 Desember,” tandas Dolly Van Gobel.

Selanjutnya mengingat pelaksanaan tes panwascam kali ini berbeda dengan sebelumnya, dirinya berharap para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Mudah-mudahan tahapan yang saat ini berjalan dapat terlaksana dengan baik dengan tujuan mendapatkan personil panwas yang memang benar-benar berkualitas dalam mengawal regulasi pemilihan sebentar,” pungkas Dolly Van Gobel.(ten)

Add Comment