Jalin Persatuan dan Kerukunan, Keluarga Besar Papua Gelar Ibadah Oikumene

Jalin Persatuan Dan Kerukunan, keluarga besar papua gelar ibadah oikumeneRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Keluarga besar Papua yang berada di Kota Bunga Tomohon menggelar Ibadah Oikumene, bertempat di Keluarga Kaunang, Sabtu (30/11/2019).

Ibadah yang dipimpin oleh Hanny Pangemanan yang merupakan seksi liturgi Paroki Hati Kudus Tomohom, dihadiri para Mahasiswa Papua, Ambon, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ukit, Stipar serta siswa SMP dan SMA dari Papua.

Hanny dalam khotbanya menyampaikan, agar kita terus menjaga persatuan dan kesatuan walaupun beda agama beda suku tapi kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI).

“Damai di hati, adalah kedamaian yang dimiliki dan harus dimiliki oleh setiap manusia. Dengan kedamaian, maka manusia dapat menerima, bahkan menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin,” ujar Hanny.

Dia menambahkan, berbuat baiklah kepada semua orang, orang yang beda suku, orang yang beda agama, bahkan orang yang beda ras. Dengan begitu, maka kebaikan, akan dibalas dengan kebaikan oleh orang lain dan akan selalu diberkati oleh Tuhan.

“Saya berikan apresiasi Ibadah oikumene seperti ini, lewat para pemudah bangsa ini dapat bersatu untuk menjaga NKRI,”kata Hanny.

Sementara Pemerintah Keluarahan Talete Dua melaui Kasie Pemerintahan Royke Kaunang menyampaikan, untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dengan dilandasi semangat persaudaraan sejati sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen dalam keagamaan dan kebangsaan.

“Melaui para Pemudah dengan menggelar ibadah oikumene yang digagas oleh mahasiswa Papua kiranya terus memelihara persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, dengan dilandasi persaudaraan dan tanggungjawab untuk kemajuan bangsa Indonesia,”tutup Kaunang.(ten)

Add Comment