Perempuan dan Anak Korban Kekerasan atau Pelecehan Jangan Ragu Melapor ke DP3A Manado

Kepala DP3A Kota Manado, Esther Mamangkey
Kepala DP3A Kota Manado, Esther Mamangkey

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado menghimbau masyarakat khususnya perempuan dan anak yang mengalami kekerasan atau pelecehan seksual agar melapor ke dinas tersebut.

Menurut Kepala DP3A Kota Manado, Esther Mamangkey, pihaknya siap memfasilitasi dan membantu setiap perempuan dan anak yang mengalami kekerasan atau pelecehan.

“Jadi tidak hanya terbatas pada kekerasan atau pelecehan. Silahkan datang langsung ke kantor kami, jangan takut dan ragu-ragu melapor, kami punya tenaga untuk itu. Ada rohaniawan, psikolog, pendamping sosial yang merangkap dokter dan pengacara,”ungkap Mamangkey saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019).

Lanjutnya mengatakan, perempuan dan anak yang mengalami kekerasan maupun pelecehan harus dilakukan pendampingan dengan cepat, karena jika tidak akan berpengaruh pada mental dan psikis mereka.

“Jika ada perempuan atau anak mengalami kekerasan dan tidak punya uang untuk berobat silahkan datang ke Dinas P3A di Kantor Wali Kota Manado, ada pengacara jika pelapor menginginkan bantuan hukum, semua kami siap membantu. Silahkan datang untuk konsultasi. Semua gratis, tidak dipunggut biaya,”tukas Kepala DP3A Kota Manado, Esther Mamangkey.(ryan)