Terlantar, Bupati Mitra Bantu Berty Ondang Berobat ke Rumah Sakit

RATAHAN,(manadotoday.co.id)–Kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ditunjukkan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

Berty Ondang saat dibawa ke rumah sakit
Berty Ondang saat dibawa ke rumah sakit

Berty Ondang, warga Desa Toluaan Kecamatan Silian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang diduga ditelantarkan keluarganya membuat bupati tergerak dan membawanya ke rumah sakit untuk dirawat.

Melalui Asissten 1 Drs Jani Rolos, bupati menjelaskan, yang bersangkutan ditemukan sedang sakit di salah satu gubuk yang katanya itu milik orang lain. Terkait informasi yang didapat dari Puskesmas Touluan, Pemkab langsung membantu yang bersangkutan.

”Dengan ketulusan hati dari Pak Bupati James Sumendap SH, langsung menginstruksikan seluruh perangkat yang berwewenang segera membantu. Saya sendiri langsung turun dan membantu yang bersangkutan dibawa ke RS,”ujar Rolos.

Ondang dibawa ke
RS Ratumbuysang Manado. Setelah diperiksa, yang bersangkutan ternyata mengalami gangguan mental.

Karena diduga ditelantarkan keluarga, ke depan Ondang akan dibawa ke Panti Jompo.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Mitra Arnold Mokosolang menuturkan, Ondang berasal dari Desa Tawaang Minsel. Namun karena telah bertempat tinggal di Touluan Kecamatan Silian, dibantu karena bupati tak ingin masyarakatnya terlantar. (ten)

Add Comment