Wagub Kandouw Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-57 Sinode GMIM Rayon Minut Satu

Sinode GMIM Rayon Minahasa Utara Satu
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw ketika menghadiri ibadah syukur HUT ke-57 Sinode GMIM Rayon Minahasa Utara Satu.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw menghadiri ibadah syukur HUT ke-57 Sinode GMIM Rayon Minahasa Utara Satu yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Imanuel Laikit dan Jemaat GMIM Elim Matungkas Wilayah Dimalak, Jumat (4/10/2019).

Pada kesempatan itu, Kandouw mengatakan bersyukur karena dapat beribadah bersama masyarakat Matungkas dan Laikit.

“Puji Tuhan, Saya sangat rindu untuk datang beribadah di Matungkas dan Laikit, karena banyak yang tidak tahu bahwa kakek saya berasal dari daerah sini,” ujarnya.

Kandouw mengajak seluruh jemaat untuk mensyukuri penyertaan Tuhan hingga mampu menjalani 57 tahun usia pelayanan. Menurutnya, ibadah HUT jemaat ini memiliki makna sebagai suatu bentuk implementasi nyata dari iman percaya kepada Tuhan dan ungkapan terima kasih atas segala anugerah, kekuatan serta keteguhan iman yang diberikan Tuhan kepada jemaat, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan pergumulan dalam proses penggembalaan serta pemberdayaan jemaat selang 57 tahun yang telah dilalui.

“Intinya gereja ini jadi sumber cinta kasih, sukacita, harapan dan jadi sumber damai sejahtera,” tandasnya.

“Jangan jadikan sumber iri, dengki, dendam dan lain sebagainya,” sambung Kandouw.

Adapun ibadah syukur yang dipimpin Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel bersumber dari Mazmur 135:3 . Tema dalam dalam ibadah syukur itu yaitu Pujilah TUHAN, sebab TUHAN itu baik, bermazmurlah bagi nama-Nya, sebab nama itu indah!

Hadir ampak hadir pada ibadah syukur itu, Ketua Pria Kaum Bapa Rayon Minahasa Utara Satu Denny Lolong, penasehat panitia Joune Ganda, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minut. (ton)