Panitia Pilhut Kreatif, TPS Desa Molompar Dua Tampil Beda

TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Ada yang menarik dalam Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) yang digelar serentak di 97 desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Selasa (24/9/2019) hari ini. Panitia Pilhut Desa Molompar Dua Kecamatan Tombatu Timur menampilkan panggung unik yakni ditata sesuai budaya dan ciri khas Desa Molompar Dua.

Unik, tempat duduk Dua Calon Hukum Tua Desa Molompar Dua
Unik, tempat duduk Dua Calon Hukum Tua Desa Molompar Dua

“Sesuai Instruksi Bupati Mitra beberapa waktu lalu, Pilhut harus menunjukkan potensi budaya, di mana para calon hukum tua akan duduk di atas panggung di hadapan masyarakat. Atas dasar ini kami kemudian coba berinovasi menata dan menampilkan nuansa desa dan budaya di panggung tempat para calon duduk,” ungkap Ketua Panitia Pilhut Desa Molompar Dua Frangky Kalensang.

Ditambahkan Plt Hukum tua Ryan Kawulusan, nuansa yang ada diharapkan memberikan suasana baru yang berbeda dari suasana pemilihan lainnya, seperti pemilihan kepala daerah.

“Jadi ini supaya masyarakat dapat merasakan perbedaannya karena dalam pemilihan Hukum Tua, kita bukan hanya memilih kepala pemerintahan, namun juga memilih kepala adat,” tukasnya.

Adapun dua calon hukum tua di Desa Molompar Dua adalah Notje Ponomban dan Oldi Korompis.(ten)

Add Comment