Kecamatan Bunaken Terus Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Camat Bunaken, Boy Pandean

MANADO, (manadotoday.co.id) – Menjadi salah satu daerah di Kota Manado dengan wilayah perkebunan yang cukup luas, membuat Kecamatan Bunaken rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di tengah musim kemarau berkepanjangan ini.

Terkait hal tersebut, Camat Bunaken, Boy Pandean mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayahnya.

“Di Kecamatan Bunaken ini sudah terjadi beberapa kali kebakaran, dan sesuai instruksi pak Wali Kota Vicky Lumentut kami terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi warga agar tidak melakukan pembakaran sembarangan,” terang Pandean, Rabu (18/9/2019).

Selain sosialisasi, ia juga meminta para lurah dan kepala lingkungan agar tetap waspada dan melakukan pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kepada warga juga saya himbau agar tidak membakar sembarangan, karena api kecil saja bisa dengan cepat membesar di musim kemarau saat ini, jika ada terjadi kebakaran langsung hubungi layanan darurat 112 atau hubungi pemadam kebakaran Kota Manado,”tukas Camat Bunaken, Boy Pandean.(ryan)

Add Comment