IWO Kota Manado Sukses Gelar Rakerda ke-2 Tahun 2019

IWO Kota Manado Sukses Gelar Rakerda ke-2 Tahun 2019

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-2 Tahun 2019 yang dirangkaikan dengan HUT ke-7 IWO, bertempat di salah satu vila di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Manado, Mursid Pangalima, mewakili Pemerintah Kota Manado.

“Pelaksanaan Rakerda ini merupakan bukti eksistensi IWO Kota Manado dalam dunia jurnalisme. Saya berharap kerja sama kemitraan dan sinergitas antara pemerintah dengan IWO Kota Manado semakin erat lagi ke depan dalam membantu mensosialisasikan berbagai program kerja pemerintah,” ujar Pangalima saat membuka Rakerda tersebut.

Ia pun berharap lewat pelaksanaan Rakerda tersebut, IWO Kota Manado dapat merumuskan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2020 nanti, khususnya yang mendukung program Pemkot Manado.

“Apalagi di era teknologi yang semakin cepat ini kehadiran media online sangat diperlukan dalam memberi informasi yang baik kepada masyarakat, mensosialisasikan program pemerintah serta menangkal berita-berita palsu atau hoax. Semoga IWO terus menjadi pelopor pelopor jurnalis santun anti hoax,” tukas Mursid Pangalima.

Sementara itu, Sekretaris IWO Sulut, Jeane Rondonuwu saat membawakan sambutan menyatakan kebanggaannya atas eksistensi IWO Kota Manado yang aktif dengan berbagai program kerja sampai saat ini telah menggelar Rakerda.

“IWO Kota Manado ini merupakan yang paling aktif dan bisa dikatakan jadi percontohan di Sulut. Sebagai pengurus IWO Provinsi Sulut saya bangga dan sangat mengapresiasi IWO Kota Manado,”kata Rondonuwu.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini IWO Provinsi Sulut juga akan menggelar Rakerda untuk mengejar ketertinggalan setelah sempat vakum.

“Dalam waktu dekat, kami pengurus IWO Sulut akan menggelar Rakerda sekaligus melakukan evaluasi pengurus yang sudah tidak aktif, dan juga menyusun program kerja baru,”tambahnya.

Turut hadir dalam Rakerda ini Kabid Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Kominfo Manado, Lidya Kaawoan, Kasub Humas di Bagian Pemerintahan dan Humas, Orlando David, dan Wakil Sekretaris IWO Sulut, Fernando Adam.(ryan)

Add Comment