Wabup Jocke Legi Pantau Pembangunan Dermaga Wisata di Minanga

Wabup Jocke Legi Pantau Pembangunan Dermaga Wisata di MinangaPOSUMAEN, (manadotoda­y.co.id) – Komitmen Pemerintah Kabupaten Mitra untuk meningkatkan sektor pariwisata terus diseriusi, buktinya, salah satu objek wisata yang berada di Desa Minanga, Kecamatan Posumaen terus digenjot dengan pembangunan infrastruktur pariwisata.

Wakil Bupati Drs Jocke Legi memantau langsung pembuatan dermaga pariwisata dan batas wilayah di kawasan hutan lindung yang berada di lokasi tersebut.

“Saat ini Pemkab Mitra terus menseriusi meningkatkan objek pariwisata khusunya di Desa Minanga yang nanti akan menjadi primadona di daerah ini, untuk itu diharapkan agar masyarakat tidak membangun bangunan di lokasi kawasan hutan lindung,”kata Wabup.

Wabup mengatakan, dengan dibangunnya dermaga di lokasi wisata Minanga ini, akan berdampak bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Punten dan pulau-pulau lain yang ada di Mitra.

“Jadi nantinya dermaga ini mempermudah wisatawan jika akan berkunjung ke Pulau Punten atau Baling-baling,”teran­gnya.

Ditambahkan Wabup Legi, di tahun 2020 nanti Pemkab Mitra akan mengembangkan sektor pariwisata dan ini menjadi prioritas dari Bupati James Sumendap.

“Tahun depan sektor pariwisata menjadi prioritas dengan memantapkan infrakstruktur penunjang,”tandas Wabup.

Selain lakukan pemantauan dermaga, Legi juga memonitoring batas wilayah kawasan hutan lindung bersama Dinas Kehutanan Provinsi, Asisten Dua Pemkab Mitra Jotje Wawointana, Kepala Dinas Pariwisata Sartje Tagoan serta Camat Posumaen Jemy Walikow.(ten)