Dispar Minahasa Tenggara Percepat Pembangunan Fasilitas Tempat Wisata

Tunjang Kualitas Tempat Wisata, Dinas Pariwisata Percepat Pembangunan Fasilitas Tempat WisataRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РPemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pariwisata (Dispar) terus melakukan pembenahan fasilitas hingga pembangunan untuk menunjang kualitas tempat-tempat wisata yang ada di Mitra.

Ada empat destinasi wisata yang sekarang ini sementara berjalan, dan sedang dalam tahap pembenahan.

“Keempat destinasi itu sendiri yaitu, terminal transit di Kaki Gunung Soputan, Dermaga Minanga, fasilitas jalan di Pulau Punten dan Pembuatan Gapura,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Mitra Sartje Taogan.

Taogan mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi yang ke-55, seluruh kabupaten dan kota akan ikut berpartisipasi dalam North Sulawesi Festive Week yang digelar di Fashion Atrium Kota Kasablanka di Jakarta pada tanggal 19 sampai 22 September 2020 mendatang.

Karena kata dia, permintaan tersebut telah dikeluarkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai mengikuti rapat bersama Presiden RI terkait dengan pembahasan percepatan pembangunan dalam sektor pariwisata dan insfrastruktur. Karena itu, peluang ini dimanfaatkan Pemkab Mitra melalui dinas terkait agar mematangkan segala kesiapan untuk dipresentasikan di festival nanti.

“Kalau dari kita tentunya kesiapan untuk bahan materi presentasi sudah ada. Nanti kita akan membuat video grafis yang akan diisi dengan pemandangan pariwisata yang ada di Minahasa Tenggara,” tuturnya .

Lepas dari itu, dirinya menambahkan dengan dibukanya penerbangan langsung Manado-Filipian, Mitra mendapat peluang jatah tour wisman selama empat hari untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di daerah tersebut.

“Untuk itu kita harus percepat pembangunan dan pemetaan fasilitas penunjang di setiap tempat wisata yang ada di Mitra. Nantinya juga kita akan mengundang sejumlah pelaku usaha di wilayah Mitra untuk mendapatkan pembekalan terkait kesiapan dalam menjamu tamu, sehingga berkesan punya kualitas dan tatakrama dalam menjamu para wisman,” tutup Taogan. (ten)

Add Comment