Wabud Legi Tegaskan Pejabat Tidak Berdomisili di Mitra Dipotong TKD 25 Persen

Gelar Sertijab Esalon III, Wabul Legi Tegaskan Pejabat Tidak Berdomisili di Mitra Dipotong TKD 25 PersenRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pasca pelantikan pejabat eselon II dan III, pada Selasa (21/8/2019), Wakil Bupati Jocke Legi menyaksikan serah terima jabatan eselon III di ruang Sekretariat Daerah Mitra, Rabu (22/8/2019).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Legi menegaskan kepada para pejabat eselon II dan III terkait instruksi Bupati tentang domisili pejabat.

“Saya juga kembali mengingatkan mereka karena hal ini cenderung mengarah pada ketidakdisiplinan pejabat yang membuat kinerja terganggu. Bahkan Bupati sudah buat penegasan, dalam tiga hari, harus sudah ada keterangan domisili,” tutur Legi.

Diingatkannya, bagi mereka yang tidak menaati himbauan tersebut maka bersiap-siap untuk menerima konsekuensinya.

“Sudah ditegaskan Bupati bakal ada pemotongan TKD 25 persen. Kalau ternyata terus tidak ditaati, yah akan ada pencopotan jabatan,” kata Legi.

tkdSementara Sekretaris Daerah Mitra Robby Ngongoloy menyampaikan, serah terima ini sesuai dengan pelantikan sehari sebelumnya, dimana diadakan terlebih dahulu pertemuan antara pejabat lama dan baru, terkait tugas yang menjadi skala prioritas dan tugas pokok (Tupoksi).

“Yang paling pokok dalam kegiatan ini kami juga mengingatkan instruksi Bupati James Sumendap terkait wajib berdomisili di Mitra. Selain itu, pejabat juga sudah harus gabung di grup WA untuk memudahkan koordinasi,” katanya.

Ia mengingatkan juga bahwa akan terus ada evaluasi kinerja para pejabat sehingga mereka harus memaksimalkan kinerja.

“Kami akan terus mengevaluasi dan sekira dalam satu bulan itu akan dilaksanakan. Jadi reward and punishment kita akan berikan, mulai masalah ketepatan waktu dan kehadiran, pengajuan program dan koordinasi, harus dilaksanakan secara berjenjang dan disampaikan kepada Bupati,” ungkapnya.(ten)

Add Comment