OD-SK Ramah Tamah dengan LVRI Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, menggelar ramah tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut, keluarga pahlawan, perintis/janda perintis kemerdekaan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Ramah tamah yang dilaksanakan di eks Kantor DPRD Sulut ini, turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulut Ibu. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen.

Olly mengatakan, pertemuan yang bertepatan dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 itu sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta kepada para veteran di Sulut.

Menurut Olly, kemerdekaan yang masyarakat rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

“Pertemuan ini sebagai momentum bagi kami generasi penerus, untuk menjaga jalinan hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan, dan para veteran,” ujarnya.

“Para pahlawan dan para veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa,” lanjutnya. (ton)

Add Comment