Bupati James Sumendap Kukuhkan 25 Angota Paskibraka Mitra Tahun 2019

Bupati James Sumendap Kukuhkan 25 Angota Paskibraka Mitra Tahun 2019RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mengukuhkan 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019.

Pengukuhan para pasukan Paskibraka, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djelly Waruis serta pemasangan Kendi sebagai tanda para Paskibraka telah siap menjalankan tugas Negara.

“Keikutsertaan para siswa dan siswi dalam rangka kegiatan peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia memiliki peran yang strategis dalam proses transfer nilai-nilai Nasional bagi generasi muda,”ujar Bupati, Kamis 14 Agustus 2019.

Melalui pengukuhan ini, anggota Paskibraka mendapatkan nilai yang terkandung dalam arah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Saya berharap putra-putri yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, teruslah kalian beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang religius. Agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur,” pungkas Sumendap.

JS menambahkan, Ini adalah bagian proses dalam mengamalkan, memaknai pancasila dan kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan

“Saya berharap momen ini akan menjadi momen yang berharga dan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab yang besar,”ujar Bupati JS.

Dia berharap, tugas pengibaran bendera yang dilakukan baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi sampai pusat semuannya mempunyai makna yang sama dan prosedurnya sama.

“Jadi mari kita kibarkan Merah Putih yang adalah kebanggaan kita karena ini adalah suatu pengorbanan dari pahlawan sehingga merah putih berkibar di seluruh negeri sampai pelokso daerah,”terangnya.(ten)

Add Comment