GSVL Harap Manado Culinary Festival Bisa Hasilkan Makanan-makanan Khas Baru

Wali kota saat melantik BPD ICA Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Manado Culinary Festival yang digelar di God Bless Park (taman berkat) dalam rangka Manado Fiesta 2019, Selasa (31/7/2019) kemarin, berlangsung semarak.

Kehadiran ‘Kung Fu’ Chef Muto, Presiden Indonesian Chef Association (ICA), Henry Bloem, Chef Celo, Chef Frans Sicar dan Chef Arther Kalendaseng, untuk menjadi juri dalam lomba memasak di Manado Culinary Festival, menjadi magnet bagi masyarakat untuk memadati lokasi pelaksanaan kegiatan dalam rangka Manado Fiesta 2019 tersebut.

Usai memantau jalannya kegiatan serta turut beraksi bersama ‘Kung Fu’ Chef Muto, Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut dipercayakan melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) Indonesian Chef Association (ICA) Sulawesi Utara periode 2019-2024 yang diketuai Yenli Wangke, Sekretaris Chef Hary Paat dan Bendahara Dian Tumundo.

Wali kota saat membawakan sambutan berharap, lewat Manado Culinary Festival ini akan menghasilkan menu-menu baru yang lahir dari makanan khas di kota ini.

Wali kota saat beraksi bersama Kung Fu Chef Muto foto (foto: Humas/Robert Sanggelorang)
Wali kota saat beraksi bersama Kung Fu Chef Muto foto (foto: Humas/Robert Sanggelorang)

“Kami harap badan pengurus yang baru dilantik ini bisa membantu kami untuk melahirkan cita rasa banyak yang baru. Kami harap di Manado ini tidak hanya Bunaken yang dicari tapi kuliner-kulinernya yang enak dan enak sekali,”kata Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

“Saya juga baru selesai bicara dengan beberapa teman, bolehkah nanti di Manado ada satu rangkain mulai dari makanan pembuka, utama, yang semuanya khas Manado, mungkin ada nasi jaha, tinutuan, ada klapertart, nanti dibuat bagaimana chef yang tahu itu. Nanti itu akan disajikan di hotel atau acara lain, set makanan ini yang akan disajikan,”lanjut wali kota.

Dia menambahkan, Manado Fiesta 2019 yang sudah ketiga kali digelar akan terus dilaksanakan setiap tahun.

“Saya harap akan lebih baik, lebih semarak dan lebih berkualitas,”tukasnya.(ryan)

Add Comment