SMP Negeri 2 Kumelembuai di Malola Dinilai Badan Akreditasi Provinsi Sulut

SMP Negeri 2 Kumelembuai di Malola Dinilai Badan Akreditasi Provinsi SulutKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Anggota Badan Akreditasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penilaian di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kumelembuai di Malola, Kamis (25/7/2019).

Joke Posumah salah satu anggota Tim Akreditasi Provinsi Sulut mengatakan tujuan dilakukannya penilaian akreditasi untuk mendapatkan pengakuan status Sekolah oleh badan yang berkompeten serta melihat sejauh mana kinerja perangkat Pendidikan di SMP Negeri 2 Kumelembuai di Malola.

“Selain itu tujuan penilaian akreditasi dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan secara bertahap. Dan untuk hasil akreditasi ditentukan oleh Badan Akreditasi Nasional,” kata Posumah.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Drs Jesaya Rondonuwu mengungkapkan bahwa saat ini SMP Negeri 2 Kumelembuai di Malola, telah menyandang status Akreditasi B dan jauh sebelumnya sudah mempersiapkan berbagai instrumen penilaian akreditasi yakni 8 Standart dan 124 komponen.

“Delapan standart itu menyangkut Standart Isi, Proses, Kompetensi Kelulusan, Pendidik dan Kependidikan, Sarana dan Prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan dan standart Penilaian,” terang Rondonuwu.

Soal hasil penilaian akreditasi di SMP Negeri 2 Kumelembuai di Malola, Rondonuwu optimis hasilnya positif.

“Kita bersyukur jika nanti hasilnya masih Akreditasi kategori B. Namun akan lebih bersyukur kepada Tuhan jika ternyata hasilnya Akreditasi A,” ucapnya.

Sebab kata Rondonuwu, pada prinsipnya adalah bagaimana hasil Akreditasi nanti akan memberi dampak positif pada peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan serta sumber daya manusia di SMP Negeri 2 Kumelembuai.

“Karena itu apresiasi dan terima kasih kepada seluruh perangkat Pendidikan di SMP N 2 Kumelembuai para Guru tenaga pendidik, Orang Tua, Komite dan stake holder lainnya yang terus berkontribusi memberikan perhatian guna kemajuan dunia pendidikan,” pungkasnya. (lou)

Add Comment