Jelang Manado Fiesta 2019, Seluruh Jajaran Pemkot Manado Gelar Kerja Bakti Massal

Jelang Manado Fiesta 2019, Seluruh Jajaran Pemkot Manado Gelar Kerja Bakti Massal (foto: Ist)
Jelang Manado Fiesta 2019, Seluruh Jajaran Pemkot Manado Gelar Kerja Bakti Massal (foto: Ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado menggelar kerja bakti massal jelang pelaksanaan Manado Fiesta pada 27 Juli sampai 4 Agustus 2019.

Terpantau pada Rabu (24/7), kerja bakti dimulai sekira pukul 6 pagi, seluruh jajaran mulai dari ASN, THL, camat, lurah para pejabat esalon II turun langsung ke jalan untuk membersihkan sudut-sudut kota, mengangkat sampah, mencabut rumput liar sampai membersihkan trotoar.

Sebelumnya, Wali Kota G.S Vicky Lumentut menegaskan agar seluruh lingkungan harus bersih dan terlihat elok saat pelaksanaan Manado Fiesta nanti.

“Apalagi kita ini adalah salah satu kota yang mepelopori kebijakan bebas sampah plastik, jangan sampai di jalan-jalan nanti banyak sampah plastik. Kita harus membuat tamu yang datang nyaman, bersihkan sampai sudut-sudut kota,”ujar wali kota dalam rapat akbar Manado Fiesta yang digelar di kantor Wali Kota Manado, Selasa (23/7) kemarin.

Hal yang sama dikatakan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan. Menurut dia, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kebersihan pantai.

“Karena kegiatan kita ini berfokus di pantai jadi sampah-sampah di pantai harus dibersihkan, trotoar yang kotor juga harus dibersihkan, digosok sampai bersih,”tutur Wawali Mor.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas, Sonny Takumansang menambahkan, kerja bakti massal tersebut akan digelar dua hari pada 24 dan 25 Juli 2019.

“Setiap dinas dibagi dalam beberapa tim agar dapat menjangkau seluruh daerah di Kota Manado khususnya yang akan dilewati oleh para tamu dan wisatawan asing untuk datang menghadiri Manado Fiesta 2019. Ada yang di sepanjang Boulevard, Boulevard II, jalan lingkar, Mapanget dan pusat kota,”tambah Takumansang, Rabu (24/7).(ryan)

Add Comment