Gelar KKN, Sumendap Harap Mahasiswa Politeknik Manado Implementasikan Ilmu di Minahasa Tenggara

received_2206200399506833RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menerima mahasiswa Politeknik Negeri Manado yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama dua hari di Mitra.

“Kita berharap adik-adik mahasiswa dapat membagi ilmu yang didapat dari kampus, dan diplementasikan di kelurahan yang akan dijadikan pusat penelitian.”kata Sumendap, Selasa (17/7/2019).

Selain itu, Bupati JS menyampaikan,
agar pimpinan Politeknik tak hanya melaksanakan kegiatan yang membebankan mahasiswa.

“Saya minta kalau boleh, mahasiswa Politeknik bisa membuat mesin pengelola gula aren di Mitra. Karena hal ini memberikan dampak ramah lingkungan dari pada penggunaan secara manaul. Sebab memasak gula aren membutuhkan kayu yang banyak. Nah, jika sudah ada alat yang menggunakan mesin ini lebih bagus. Kami Pemkab Mitra siap memfasilitasi anggaran untuk Politeknik jika mesin gula aren itu bisa dibuktikan,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Politeknik Negeri Manado Ever Notje Slat mengatakan, para mahasiswa nantinya akan melaksanakan pengabdian masyarakat selama dua hari.

“Pengabdian masyarakat ini adalah salah satu mata kuliah yang dilaksanakan di lapangan. Para mahasiswa selama kuliah lapangan akan melaksanakan pekerjaan diantaranya perawatan mesin bentor 100 unit,” ujarnya.(ten)