Kota Manado Tuan Rumah Kegiatan Lokakarya Komisariat Wilayah VI APEKSI

Reporter : | 13 Jul, 2019 - 10:14 am WITA

Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang

Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Regional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah VI akan menyelenggarakan kegiatan lokakarya dengan tema ‘Tata Kelola Kota Inklusif’ di Kota Manado pada tanggal 26 Juli 2019.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang menuturkan, kegiatan Lokakarya APEKSI ini akan dihadiri oleh para wali kota di Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Kurang lebih ada 16 wali kota ditambah narasumber Wali Kota Yogyakarta akan datang di Kota Manado sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini,”kata Takumansang, Jumat (12/7/2019).

Lanjutnya menjelaskan, lokakarya ini akan membicarakan tujuan atau target ke depan dari kota-kota yang menghadiri kegiatan tersebut, serta semua permasalahan yang dihadapi serta penyelesaiannya.

“Tema sekarang adalah kota inklusif, kota inklusif itu adalah dimana sebuah kota terbuka untuk siapapun dalam artian tidak eklusif untuk orang-orang tertentu. Contohnya Manado kota toleransi, dimana agama apapun mendapat perlakuan yang sama, tidak ada yang diistemewakan,”jelasnya.

Dalam rangka menyukseskan agenda tersebut, dia pun berharap dukungan dari perangkat daerah lain.

“Beberapa keperluan termasuk penginapan dan transportasi sudah kami siapkan, namun ada beberapa yang memang butuh dukungan dari teman-teman perangkat daerah lain,”tukas Sonny Takumansang.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment