Bank SulutGo Luncurkan Tabungan SIMPEL untuk Pelajar

Reporter : | 27 Mei, 2019 - 3:20 am WITA

berita-bank-sulutgo-gelar-acara-simple-day-ajak-siswa-untuk-gelar-menabung-1620-lMANADO (manadotoday.co.id) – Gerakan menabung yang digalakkan Bank SulutGo untuk siswa di daerah ini tak hanya sekadar seremoni belaka. Sebab, keseriusan direksi Bank SulutGo mengedukasi siswa dan pelajar agar giat menabung diikuti dengan peluncuran produk khusus untuk siswa dan pelajar dengan nama Tabungan Simpel.

‘’Kami mempersembahkan Tabungan khusus bagi Pelajar/ Siswa Sekolah dari tingkat PAUD sampai dengan SMA dengan nama Simpanan Pelajar (SIMPEL),’’ kata Direktur Utama bank SulutGo Jeffry A.M. Dendeng.

Tabungan SIMPEL ini, lanjutnya, dikemas dengan berbagai kemudahan. Seperti, setoran awal yang murah dan setoran selanjutnya yang ringan.

‘’SIMPEL dikemas untuk memberikan edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini dan dilengkapi dengan layanan e-delivery channel yang memudahkan siswa untuk melakukan transaksi.’’ tuturnya.

SIMPEL merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana, dilengkapi dengan fitur yang menarik, guna mendorong budaya menabung sejak dini.

Dijelaskan, syarat dan ketentuan Tabungan SIMPEL, yakni, tabungan perorangan untuk siswa Warga Negara Indonesia (WNI), diperuntukkan bagi siswa PAUD,TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat, yang berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki KTP. Pembukaan rekening dilakukan melalui kerjasama antara sekolah dengan bank. Orang tua/wali dapat memberi kuasa kepada sekolah (pejabat sekolah yang ditunjuk) atau pihak lain untuk pembukaan rekening SIMPEL).

Transaksi penarikan, penyetoran dan pemindahbukuan dapat dilayani di sekolah dan semua channel bank sesuai permintaan nasabah dan kebijakan bank. Selain mudah, tabungan SIMPEL memiliki beberapa keuntungan, antara lain, bebas biaya administrasi bulanan, setoran awal buka rekening Rp5.000, setoran selanjutnya minimal Rp1.000, dan saldo minimum Rp5.000.(*/rama)

Baca Juga :

Leave a comment