Peserta Pelatihan Dasar Atletik Dispora Manado Dicekoki Berbagai Materi Teori dan Praktek

Reporter : | 23 Mei, 2019 - 7:04 pm WITA

pelatihan-pelatih-atletik.jpgMANADO, (manadotoday.co.id) – Peserta Pelatihan Pelatih Dasar Cabang Olahraga Atletik yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, di gedung Youth Center, Kamis (23/5/2019), menerima berbagai ilmu baik itu dalam bentuk teori maupun praktek.

Materi yang diberikan diantaranya anatomi dan fisiologi, biomekanika olahraga, psikologi olahraga, perencanaan latihan, periodisasi dan siklus latihan, gizi olahraga, prinsip latihan dan pertumbuhan serta perkembangan dalam latihan.

Sementara materi praktek yang digelar di lapangan KONI Sario, antara lain, lari cepat plus estafet, lompat jauh plus lompat jangkit, lari gawang dan lempar cakram.

Ketua panitia pelatihan Robby Lumi mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal pengurus PASI kabupaten/kota se-Sulut, sementara dari Manado paling banyak guru olahraga di sejumlah SMP dan SMA se-Kota Manado.

“Setelah selesai pelatihan para peserta akan diberikan sertifikat sebagai pelatih dasar cabang olahraga atletik,” jelas Lumi yang juga Ketua PASI Manado ini.

Sementara Kadispora Laurens Umboh manambahkan, pihaknya mendatangkan dua instruktur dari Universitas Negeri Manado (Unima) untuk menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan tersebut.

“Kedua instruktur tersebut masing-masing, Dosen FPOK Unima yang juga pengurus KONI Sulut Drs. Estefanus Palili dan Dr. Hendrik Mandagi, dosen FPOK Unima juga mantan atlet Nasional Sulut.”kata Umboh.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment