Dibuka Presiden Jokowi, Wali Kota GSVL Hadiri Musrenbangnas 2019

Reporter : | 10 Mei, 2019 - 3:00 am WITA

Musrenbangnas 2019, Presiden Jokowi,G.S Vicky Lumentut

Dibuka Presiden Jokowi, Wali Kota GSVL Hadiri Musrenbangnas 2019

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL), menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (09/05).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia memiliki peluang besar menjadi negara dengan ekonomi terkuat nomor lima di dunia. Bahkan, kata Presiden, ekonomi Indonesia bisa menjadi nomor empat di 2045.
Presiden memaparkan, persoalan yang mendasar dan harus segera diselesaikan bangsa Indonesia adalah pemerataan pembangunan infrastruktur. Menurutnya, tanpa pembangunan tersebut jangan harap ekonomi Indonesia bisa menjadi kuat.

“Saya minta, gubernur dan wali kota, baik jalan tol, pelabuhan, airport, segera provinsi, kabupaten, dan kota, untuk menyambungkan dengan titik-titik di tempat masing-masing,” ujar Presiden.

Dia meminta pemerintah daerah menyambungkan pembangunan infrastruktur di daerahnya ke kawasan industri, pariwisata, hingga kekawasan industri kecil yang dikelola masyarakat setempat.

Sementara itu, Wali Kota Manado mengatakan arahan yang disampaikan presiden dalam Musrenbangnas ini, akan ditindaklanjuti dalam pembangunan di Kota Manado.

“Kita akan terus bersinergi dalam kegiatan pembangunan baik provinsi dan pusat sehingga terintegrasi dengan baik dan hasil pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Manado dan sekitarnya.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment