Sekda Ngongoloy Buka Rangkaian Kegiatan HUT ke-12 Kabupaten Mitra

Reporter : | 04 Mei, 2019 - 9:06 am WITA

Drs. Robby Ngongoloy,HUT Kabupaten Minahasa Tenggara RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sekretaris Daerah Drs. Robby Ngongoloy, ME, M.Si mewakili Bupati membuka rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-12 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2019.

Rangkaian kegaiatan tersebut diawali apel awal bulan jajaran Pemkab Mitra, di halaman kantor bupati dan dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat, Jumat (3/4/2019).

Sekda ketika membacakan sambutan Bupati mengatakan, kegiatan ini guna memeriahkan hari jadi yang ke-12 Kabupaten Mitra, sekaligus sebagai wahana meningkatkan silahturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat di Minahasa Tenggara.

“Saya berharap agar berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan nanti bisa berlangsung meriah dibanding tahun tahun sebelumnya, dan menjadi komitmen kita bersama bahwa semarak HUT ke-12 kabupaten Mitra ini harus benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat sampai ke tingkat paling bawah,”kata Sekda.

Sekda meminta kepada kepala perangkat daerah kiranya menjadi contoh dan memberi diri guna suksesnya acara ini karena merupakan hari bersejarah bagi kabupaten Mitra.

“Saya minta seluruh perangkat daerah dapat memberi diri guna mensukseskan kegiatan ini, karena ini merupakan hari bersejarah bagi daerah yang kita cintai,”tuturnya.

Untuk itu, Sekda menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar memperingatinya dengan penuh sukacita agar peringatan hut tahun ini berjalan aman dan lancar, semarak tanpa mengurangi makna sejarah terbentuknya kabupaten Mitra yang telah melewati pasang surut dari tahun ketahun sehingga perubahan melalui terobosan-terobosan yang telah diperjuangkan boleh memberi dampak baik yang dirasakan masyarakat saat ini.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Drs Piether Owu, ME didampingi Sekretaris Maya Daming, SPd mengatakan bahwa peringatan ulang tahun ke-12 kabupaten Mitra tahun 2019 ini rencananya diwarnai dengan berbagai macam kegiatan berupa pemilihan putra putri Mitra, kegiatan olahraga, pagelaran seni budaya, ajang inovasi desa, lomba antar SKPD, ajang kreatifitas generasi muda, dan pesta rakyat.

“Selain itu akan dilombakan cipta senam Mitra serta ziarah ke makam pejuang pemekaran kabupaten Mitra,”tandas Owu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment