Jadi Wadah Pembentuk Generasi Cerdas, Dispora Manado Gelar Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Reporter : | 16 Apr, 2019 - 12:51 am WITA

Dispora Manado , Victor Sinjal, Organisasi Kepemudaan, laurens umboh

Jadi Wadah Pembentuk Generasi yang Unggul, Dispora Manado Gelar Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Organisasi adalah wadah yang sangat penting dalam membentuk dan melatih para pemuda agar menjadi generasi yang unggul, cerdas, kritis, kreatif, memiliki idealisme dan mampu melahirkan solusi bagi persoalan masyarakat maupun bangsa.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh saat membacakan sambutan Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut pada pembukaan kegiatan Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan, OKP, dan Pengurus OSIS se-Kota Manado di gedung Youth Center, Kawasan Megamas, Senin (15/4/2019).

Pelatihan keorganisasian ini sangat penting menurut Umboh, karena lewat organisasi, pemuda dapat memperjuangkan tujuan-tujuan secara kolektif untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial serta memberikan kesempatan untuk membangun kerja sama serta jaringan dengan banyak orang untuk tujuan positif.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa manfaat organisasi bagi generasi muda sangatlah besar, namun banyak kita dapati banyak anak-anak muda hanya sekedar menjadi anggota organisasi, tidak memanfaatkan secara maksimal kesempatan serta tanggung jawab yang diembannya. Nah, melalui kegiatan ini para generasi muda diberikan ruang untuk belajar lebih dalam tentang cara-cara berorganisasi yang baik,”kata Umboh membacakan sambutan wali kota.

Diapun berharap, lewat kegiatan ini para pemuda mendapatkan dorongan untuk membenahi diri dan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki dalam berorganisasi untuk kemajuan daerah dan bangsa.

Jadi Wadah Pembentuk Generasi yang Unggul, Dispora Manado Gelar Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Jadi Wadah Pembentuk Generasi yang Unggul, Dispora Manado Gelar Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

“Kita semua berharap Kota Manado kedepannya dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas, memiliki moral dan mentalitas yang baik dan mampu menjadi nahkoda pembangunan yang berkualitas,”tandas Kadispora Laurens Umboh.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Manado Victor Sinjal menambahkan, kegiatan Pelatihan Pembinaan Organisasi tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan, pengurus OSIS dari beberapa SMA dan anggota Paskibraka.

“Puji Tuhan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, saya harap para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa mampu menimba ilmu serta menambah wawasan lewat kegiatan ini,”pungkas Victor Sinjal.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment