Manado Street Food Segera Hadir, Bakal Jadi Destinasi Wisata Kuliner Andalan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Keinginan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan agar Kota Manado memiliki destinasi wisata kuliner baru bagi wisatawan lokal dan mancanegara, akan segera terwujud.

Pemerintah Kota Manado dengan ASITA Sulut, telah menandatangani MoU untuk menciptakan destinasi kuliner baru yaitu Manado Street Food. Rencana tersebut juga didukung oleh Pemprov Sulut.

Manado Street Food yang akan menyediakan berbagai panganan khas Kota Manado, rencananya akan dibuka pada 15 Maret 2019, dan untuk lokasinya dipilih di Kawasan Pecinan (Kampoeng Cina), tepatnya di sepanjang Jalan S Parman Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang.

Manado Street Food Segera Hadir, Bakal Jadi Destinasi Wisata Kuliner Baru
Manado Street Food Segera Hadir, Bakal Jadi Destinasi Wisata Kuliner Baru

Kawasan tersebut saat ini sedang ditata, lampion, gerbang, dan penyedian sarana publik, seperti toilet, listrik, serta air bersih mulai dipersiapkan.

Menurut Kadis Pariwisata Lenda Pelealu, Manado Streed Food bakal menjadi primadona wisata kuliner baru di Kota Manado.

“Selain menjawab permintaan turis mancanegara yang menginginkan adanya pusat kuliner khas Manado, sejatinya Streed Food sudah menjadi bagian dari kehidupan berbudaya, mengusung konsep kerakyatan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dengan harga terjangkau,”kata Pelealu.(ryan)