Plt Ketua TP-PKK Mitra Erni Rondonuwu Hadiri Rakornas 2019

 TP-PKK Mitra ,Erni Rondonuwu , Rakornas PKK 2019JAKARTA, (manadotoday­.co.id) – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejatraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Pdt Erni Legi-Rondonuwu, mengikuti Rakornas PKK 2019, yang digelar di Puri Agung Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, dan dihadiri para Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Rakornas mengusung tema ‘Peranan TP PKK Dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK’.

Erni mengatakan, rakornas ini bertujuan untuk menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) secara nasional.

“Rakornas ini sangat penting, untuk menyamakan persepsi berkaitan kebijakan pemerintah melalui gerakan PKK yang tertuang dalam 10 program pokok PKK,”kata Erni.

Dia menambahkan, akan selalu bekerja keras dan membangun sinergi dengan PKK Provinsi Sulut bahkan PKK Pusat untuk menyukseskan program pengurangan dan pencegahan stunting demi terwujudnya generasi Indonesia yang sehat, cerdas dan berkualitas.

“Jadi TP-PKK Mitra berkomitmen akan bekerja keras dan selalu bersinergi dengan PKK Provinsi hingga PKK Pusat untuk menangguulangi permasalahan stunting atau pertumbuhan kerdil pada masnusia, yakni menurunkan dan mencegah stunting melalui 10 program Pokok PKK,”tandas Istri tercinta Wakil Bupati Mitra ini.(ten)